Sunday, May 22, 2016

Cikole 💕

Hola, selamat ber-Minggu malam!

Besok adalah Hari Senin, bersiap untuk bekerja kembali. Ingat, harus semangat, sebab masih banyak lho teman kita yang lain yang masih harus berjibaku mencari pekerjaan. Satu lagi, luruskan niat, kerja untuk ibadah, sehingga tidak akan merugi segala peluh lelah yang tercurah.

Setelah beberapa jam berkutat dengan Ms. Office yang ngambek, nggak mau dibuka, entah kenapa. Sudah coba-coba googling namun tetap gagal paham, akhirnya aku putuskan menyerah. Hmm cukup mengganggu mood ~

Baiklah, untuk memperbaiki mood, mari buka galeri dan mari berbagi foto.
Tadaaaa, ini dia gambar yang aku ambil waktu jalan-jalan di Cikole Bandung. Cikole sekitar 2 jam dari Braga jika melewati jalan alternatif (yang dipilih untuk menghindari macet).


Cikole Bandung hampir mirip dengan Hutan Pinus Mangunan Imogiri. Bedanya, di Cikole udaranya lebih dingin. Selain itu, Cikole sudah dikelola sedemikian rupa sehingga tidak hanya menjual wisata alam, tetapi juga memfasilitasi outbond, dan penginapan.
Sisi unik yang membuatku terpesona adalah desain penginapannya seperti perkampungan hobit, lengkap dengan patung hobit, kayu-kayu sebagai tempat duduk di depan rumah, hamparan rumput hijau, tanaman bunga, lampu penerangan yang sayup, tangga rumah yang mungil dan mushola.
Dulu, sewaktu kecil aku memimpikan rumah yang seperti ini, tapi ditambah ayunan di depan rumah dan kolam renang di belakang rumah. Sekarang aku melihatnya sebagai gambar peradaban yang damai menenangkan.


Pohon, tanah basah, rumput, sedikit tanaman bunga dan udara yang mengandung air, untuk sementara mengobati rinduku akan bukit dan pemandangan dari ketinggian. 
Sebenarnya, mendaki adalah hal ...
Ah,
Aku rindu Yogyakarta

No comments: