Friday, May 11, 2012

Aku Ingin Bintangku


Kulihat dia, satu dari tak berhingga
Dia tak mempesona, tidak sempurna
Namun berbeda, begitu bercahaya
Tinggi nun jauh di atas dia berada

Ku tunjuk dia dan berkata,"ibu dia bintangku"
"Ibu kapan aku bisa menggenggamnya?"
Ibuku tersenyum
"Aku ingin bintang itu kusimpan untukku"
Lembut ibuku bertanya,"untuk apa nak?"
"Aku ingin dekat dan disinari bintangku"

"Nak, pernah dengar bintang jatuh?"
"Ibu, tapi itu bukan berarti aku ..."

"Nak, sebuah bintang adalah untuk memberikan sinarnya
Menuntun orang di bawahnya dalam terangnya
Jika ingin kau miliki, milikilah cahayanya -- sinarnya
Hingga kamu bisa terang sepertinya
Mendampinginya bersinar
Memberinya bahkan sedikit redup sinarmu saat dia gelap"

"Bukankah dengan begitu kamu akan dekat dengan bintangmu?"

No comments: